Kamis, 10 Februari 2011

Segoro Anakan, Pulau Sempu

Posted by Vitz On 21.57 3 comments

Lokasi Segoro Anakan tepat berada di area Pulau Sempu, dan perjanan bisa di tempuh dari Sendang Biru dengan menyeberang ke Pulau Sempu menggunakan perahu yang ada di pinggir pantai Sendang Biru yang banyak disewakan oleh warga sekitar.
 
Sampai di Pulau sempu untuk mencapai lokasi masih dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menempuh ke lokasi. Karena jalan untuk sampai ke lokasi harus di tempuh dengan jalan kaki serta jalannya sempit serta naik turun dan melewati hutan yang masih alami karena dalam Pulau sempu juga merupakan cagar alam. Tetapi setelah anda sampai ke lokasi Segoro Anakan rasa lelah yang dirasakan akan hilang. Karena disuguhkan panorama yang mempesona yang ada di Segoro Anakan. Pantainya yang masih indah serta airnya yang masih jernih yang di kelilingi oleh tebing-tebing yang indah. Suplai air ke telaga ini berasal dari karang yang berlubang besar di tengahnya, yang secara periodik menyajikan pemandangan indah percik-percik air deburan ombak yang menghantam karang. Sebagian air itu mengalir masuk ke Segara Anakan.
Selain berenang di kolam raksasa ini, pengunjung juga bisa bersantai dengan bermain voli pantai. Bagiyang menyukai suasana alam yang asli, jauh dari kebisingan kehidupan modern, Pulau Sempu memberikan solusi, hanya memang jangan mengharapkan ada hotel berbintang, selain tempat tidur yang dibawa sendiri. Disamping itu juga bisa memanjat karang yang mengitari Segara Anakan, dari atas karang kita bisa melihat deburan ombak laut lepas yang mengikis terbing2 raksasa, sangat indah memang.




3 komentar:

Kalo mau jalan ke sempu ajak2 yo mas ;)
asik kayaknya kalau bisa liburan di pulau terpencil...

Posting Komentar