Rabu, 30 Maret 2011

Keindahan Air Terjun Sikarim, Wonosobo

Posted by Vitz On 18.02 3 comments

Air Terjun Sikarim adalah air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 80 meter dan dengan latar belakang bukit yang menjulang tinggi serta tempatnya yang masih alami dan disekiling air terjun memiliki pesona alam masih indah. Terletak di desa Mlandi Kecamatan Garung 20 km sebelah utara kota Wonosobo.

Banyak sebagian wisatawan yang berkunjung ke Wonosobo belum mengetahui bahwa ada air terjun yang sangat indah di Desa Mlandi. Mungkin para wisatawan hanya tahu ada Telaga Menjer, dikarenakan hanya ada petunjuk tempat wisata Telaga Menjer, di gapura PLTA Garung menuju Telaga Menjer. Sedang Air Terjun Sikarim tidak disebutkan, padahal perjalan dari Garung, Wonosobo ke Air Terjun Sikarim sangatlah indah.
Disepanjang perjalanan kita akan disuguhi jalan yang menaik tajam dan berkelok, dan hamparan tanah pertanian yang beragam, dari kubis, wortel, jagung dan masih banyak lagi. Disamping itu keadaan alam yang masih alami, dan dari ketinggian itu kita bisa melihat kota Wonosobo, bahkan Kabupaten Banjarnegara.
Gunung kecil benar-benar berada didekat kita, apalagi bila siang sedikit kabut sudah mulai turun menyelimuti alam. Rasanya kita manusia begitu kecil di alam yang luas ini. Ada beberapa desa yang dilewati antara lain Desa Mlandi, desa yang selalu bersuasana religius, dengan penduduk yang mayoritas adalah petani ada juga pegawai dan guru.

Jalan menuju ke Air Terjun Sikarim memang sebagian agak kurang bagus,tapi itu tidak mengurangi keindahan alamnya yang begitu Eksotis. Dari jalan ini juga kita bisa menuju Dieng,cuma jalan sempit menanjak dan berliku-liku.Mungkin hanya cocok memakai mobil sejenis jeep atau station wagon,karena disamping jalan yang berbatu-batu ada tanjakan yang agak tinggi sehingga dibutuhkan mobil yang kuat nanjak. Serta bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor harus dipersiapkan motornya terlebih dahulu agar bisa melewati medan yang cukup sulit.

3 komentar:

Memang kita seharusnya sangat bangga akan keindahan alam yang tiada tandingan.
Terima kasih atas info-infonya jadi kita makin tau akan banyaknya lokasi tempat yang indah-indah
@ MEGA MENDUNG: Yap.. bner sob kita harus bangga dengan keindahan alam yang kita miliki.., Mkasih juga atas kunjungannya SLam knal.'
Subhanallah indah sekali ciptaaanmu ya tuhan, nice info gan blognya kereeen, salam kenal dari blogger lombok utara blogger amatiran pulau Lombok.

Posting Komentar