Jumat, 29 April 2011

Dieng Plateau Theather

Posted by Vitz On 19.07 1 comment

Dieng Plateau Teater adalah sebuah pusat Interpretasi potensi alam dan budaya kawasan Dataran Tinggi Dieng.

DPT (Dieng Plateau Teater) dibangun atas gagasan Gubernur Jawa Tengah H. Mardiyanto. DPT (Dieng Plateau Teater) merupakan sarana edukasi, yang dilengkapi dengan peralatan audio visual dengan menampilkan Potensi wisata dataran tinggi dieng berupa kejadian Geologi, Seni budaya, Obyek Wisata, serta kehidupan sosial masyarakat dieng. Dokumenter yang terdapat di DPT (Dieng Plateau Teater) selain menggunakan Bahasa Indonesia juga diterjemahan kedalam Bahasa Inggris, memungkinkan touris mancanegara dapat memahami setiap kejadian yang ditayangkan dalam dokumenter DPT (Dieng Plateau Teater).

DPT (Dieng Plateau Teater) ini hampir mirip dengan teater yang ada di museum kailasa hanya saja berbeda dari segi dokumenter dan arsitektur bangunanya. Secara fisik bangunan DPT (Dieng Plateau Teater) lebih megah dengan gaya naturalnya.

Secara administratif DPT Dieng Plateau Teater masuk kedalam Kabupaten Wonosobo, Dan Secara Geografis DPT (Dieng Plateau Teater) terletak di lereng bukit Sikendil dengan ketinggian lebih dari 2000 meter dari permukaan laut.

DPT (Dieng Plateau Teater) dapat menampung pengunjung dengan kapasitas 100 Buah kursi, dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang cukup memadai seperti, Wc, Area parkir, dan makanan kecil yang disediakan oleh penduduk setempat.

1 komentar:

thank Gan info and articles on your blog nice and helpful, always successful and best regards bloggers, bloggers from my blog sprei
bed cover

Posting Komentar