Minggu, 03 April 2011

Pesona Telaga Warna

Posted by Vitz On 11.32 1 comment

Telaga Warna adalah salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Wonosobo, yang terletak di dataran tinggi dieng. Karena keindahanya banyak wisatawan yang berkunjung ke telaga warna, baik domestik maupun mancanegara. Pesona keindahan alam yang menawan bisa anda lihat jika berkunjung di Telaga Warga. Karena letaknya yang dikelilingi oleh Bukit-bukit serta kesejukan udaranya yang masih alami dan masih banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disana. Telaga Warna merupakan danau vulkanik yang berisi air bercampur dengan belerang, Apabila terkena sinar matahari akan memantulkan sinar warna warni karena kandungan bahan mineralnya. Terkadang berwarna biru dan kuning ataupun hijau dan kuning.

Keindahan telaga warna dapat dilihat dari beberapa sudut,  yang tepat  agar dapat melihat keindahannya dengan pesona yang berbeda, salah satunya  dari atas tangga menuju Dieng Teater. dan anda bisa menentukan dari sudut mana telaga ini bisa kelihat lebih Menawan.  Serta banyak  dijumpai beberapa ranting dan pohon  yang  ada di sekitar telaga menambah keelokan telaga warna, jika cuaca  cerah atau tidak lagi mendung telaga warna memantulkan warna seperti variasi pelangi.

Mengenai mitos yang terdapat ditelaga warna, yang sampai dengan saat ini masih banyak di bicarakan adalah, dahulu ada sebuah cincin milik bangsawan yang memiliki kekuatan / bertuah terjatuh kedalam telaga warna. Singkat cerita cincin tersebut mengakibatkan warna warni pada telaga warna.

1 komentar:

ini tempat sungguh eksotis..sangat rugi jika belum berkunjung ke telaga warna

Posting Komentar