Jumat, 29 April 2011

Pesona Waduk Wadaslintang

Posted by Vitz On 19.08 2 comments

Waduk Wadaslintang merupakan sebuah waduk yang menawarkan pesona alam luar biasa, karena dapat memberikan rasa nyaman juga ketentraman bagi wisatawan, waduk wadaslintang terletak di wilayah Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia.
Disamping sebagai tempet rekreasi yang nyaman waduk Wadaslintang memiliki beberapa fungsi penting yang menopang kehidupan warga di sekitarnya. Beberapa fungsi utama Waduk Wadaslintang antara lain:
Perikanan, Mencegah banjir, Penampung air, Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan Pariwisata.

Waduk Wadaslintang menggunakan Kali Gede sebagai sumber air utamanya dengan beberapa anak sungai kecil lainnnya yang menyuplai air ke Waduk Wadaslintang. Dalam proses pembangunannya, Waduk Wadaslintang memakan beberapa desa sehingga mengharuskan warganya untuk berpindah tempat tinggal.

Proses pembangunan waduk Wadaslintang ini dilakukan dalam masa pemerintahan Presiden Soeharto di tahun 1992. Waduk Wadaslintang terkenal sebagai lokasi favorit untuk rekreasi memancing bagi para penggemar olah raga memancing. Biasanya pada akhir pekan dan hari libur, banyak pemancing baik dari dalam maupun luar kota yang mengunjungi waduk Wadaslintang.

Sedangkan fasilitas disekitar Waduk Wadaslintang yang tersedia meliputi, Warung makan dengan berbagai hidangan dan penginapan, wisma, atau villa.

2 komentar:

thaks Gan your blog baggus info and useful, greetings and salutations successful blogger

sprei
@ eko : thank you gan for ur comment n come to my blog

Posting Komentar