Sabtu, 05 Januari 2013

Kawah Sikidang

Posted by Vitz On 13.30 No comments

Kawah Sikidang merupakan kawah yang terpopuler dan terbesar di Dieng, disamping letaknya yang mudah dijangkau fasilitas yang ada cukup lengkap, Seperti Mushola, WC, Area Parkir dan Pusat Perbelanjaan. Hingga kini Kawah Sikidang menjadi obyek wisata primadona dikalangan wisatawan.

Nama Kawah Sikidang diambil dari kidang dalam bahasa Indonesia = Kijang. Binatang ini memiliki karakteristik suka melompat lompat, Seperti halnya Uap air dan lava berwarna kelabu yang terdapat di kawah sikidang selalu bergolak dan munculnya berpindah-pindah bahkan melompat seperti seekor kidang / kijang.

Khasiat Batu Belerang Kawah Sikidang Dieng.

Bagi anda yang pernah berlibur ke Kawah Sikidang Dieng barangkali pernah melihat beberapa penduduk lokal berjualan batu belerang di sekitar areal Lokasi. Kadang ada Turis yang nyeletuk "batu kok dijual". Jangan salah! Belerang bukan sekedar batu. belerang atau sulfur yang asal muasalnya dari perut bumi ini, ternyata memiliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan.

Secara Medis sudah terbukti bahwa air endapan belerang (sulfur) memiliki khasiat dapat menyembuhkan penyakit kulit karena kandungan belerang dapat membunuh kuman-kuman dan bakteri tertentu yang dapat menyebabkan penyakit kulit seperti panu, kadas dan jerawat. Selain itu, air belerang juga bisa menghilangkan pegal-pegal,rematik dan dapat juga digunakan untuk relaksasi. Itulah mengapa Banyak Produk Kosmetik yang menggunakan Belerang sebagai bahan campuran didalamnya.

0 komentar:

Posting Komentar