Minggu, 06 Januari 2013

Menikmati Matahari Terbit di Gunung Sikunir

Posted by Vitz On 17.29 2 comments

Dikalangan wisatawan / pendaki lokal Gunung Sikunir tidak begitu populer, tapi bagi turis mancanegara Gunung Sikunir menjadi prioritas utama setelah obyek wisata di dataran tinggi dieng.

Sikunir merupakan sebuah Gunung yang teletak di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Tepatnya disebelah selatan Telaga Cebong, Sembungan. Perjalanan menuju Gunung sikunir dari dataran tinggi dieng memerlukan waktu sekitar 2-3 Jam (Dengan Jalan kaki). Gunung Sikunir memiliki kelebihan panorama alam yang begitu menawan, dengan double sunrisenya dan bayangan Gunung Sindoro. Sunrise yang nampak berbeda dengan Golden Sunrise di Gardu Pandang Dieng, melainkan pola cahaya yang membentuk sebuah bayangan diantara Gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu dan Merapi.

Untuk Mengejar Mentari Di Gunung Sikunir pendaki harus tiba sebelum matahari terbit, biasanya perjalanan dilakukan jam 03.00 dini hari dari dieng. Mulai dari kaki Gunung sampai puncak Gunung Sikunir medan yang dilewati cukup terjal dan licin.

Tips Mendaki Di Gunung Sikunir

  1. Dipastikan anda membawa bekal yang cukup, seperti penerangan bekal makanan, minuman dan P3K.
  2. Kondisi badan dalam keadaan fit / tidak menderita penyakit asma dan lainya. Karena suhu udara di puncak Gunung Sikunir sangat dingin.
  3. Membawa Baju hangat / mantol.
  4. Jika anda baru pertama kali mendaki Gunung Sikunir ajaklah pemandu wisata atau orang yang hafal dengan medan Gunung Sikunir.
  5. Perlengkapan dokumentasi, untuk mengabadikan panorama terindah di Puncak Gunung Sikunir.

2 komentar:

makasih gan buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua salam kenal aja dari aku
=)) makasih gan buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua salam kenal aja dari aku

Posting Komentar