Jumat, 11 Februari 2011

Pulau Sempu, Sendang Biru

Posted by Vitz On 00.25 1 comment

Perjalanan  dari Kota Malang dibutuhkan waktu sekitar kurang lebih 2  jam hingga 2,5 jam untuk mencapai kawasan Pantai Sendangbiru, Kabupaten Malang.

Selepas Kota Malang kemudian melewati Kepanjen, melewati daerah ini jalan tidak terlalu lebar, dan mulai banyak daerah perladangan, serta sesekali melewati pedesaan yang tidak terlalu besar dan jalan yang dilewati pun berkelok-kelok.

Kemudian mendekati Sendangbiru jalanan agak menyempit dan kemudian jalan aspal habis tepat di Pantai Sendangbiru. Jika membawa kendaraan sendiri bisa memarkirnya di pantai itu dan langsung membuka tenda di kawasan pantai yang penuh dengan perahu-perahu cadik kecil, perahu penumpang bermotor, dan kapal-kapal penangkap ikan. Dari Pantai sendang biru kita bisa menyewa kapal seharga 50rb (pulang-pergi) untuk menyeberangkan ke Pulau Sempu dengan kapasitas maksimal 15 Orang. Untuk menyeberang ke pulau sempu yang harus dilakukan pertama adalah memohon izin di pos yang ada di SendangBiru untuk memhon ijin menginap di Pulau Sempu.

Keindahan lain yang bisa ditemui di Pulau Sempu adalah bagaimana bisa berenang di air yang amat jernih (di segara anakan) dan bagi mempunyai hoby snorkling dapat dengan leluasa menikmati pemandangan bawah laut karena tempat ini pernah jadi pembudayaan terumbu karang tanpa harus takut terseret gelombang.

Di Sempu terdapat telaga yang disebut dengan Segara Anakan. Tempat ini lebih mirip telaga kecil yang dikelilingi batu karang tinggi yang membatasinya dengan laut lepas,
laut selatan atau Laut Indonesia yang bergelombang besar.

1 komentar:

Tempat wisata yang bagus dan menarik untuk dikunjungi,
Sukses selalu dan semoga tempat wisata banyak di minati masyarakat ataupun tourist.

Berbagi info outbound Malang - Jawa Timur, airsoftgun / paintball dan rafting kasembon. Kunjungi http://www.outboundindonesia.com/

Posting Komentar